INI DIA TEKNIK MELAKUKAN SENAM MATA



Mata lelah sering dialami oleh orang yang melakukan aktivitas yg memerlukan fokus pada pandangan satu objek yang dekat, seperti menatap layar komputer / gadget, atau membaca buku dalam waktu lama. Sebagaimana tubuh kita, mata juga memerlukan relaksasi setelah melakukan aktivitas dalam waktu lama. 

Selain memerlukan istirahat atau relaksasi, mata juga memerlukan latihan agar mata tidak mudah lelah dalam melakukan aktivitas dalam waktu lama. Selain itu, latihan berupa senam mata dapat membantu memperkuat otot mata kita agar dapat berfungsi lebih maksimal. 

Adapun teknik senam mata yang dapat anda lakukan yaitu :

1. Mulailah dengan duduk di sisi kursi dengan punggung yang tegak lurus. Gesekkan kedua telapak tangan anda hingga terasa hangat. Kemudian tutup mata menggunakan telapak tangan anda sekitar 2 menit. Jangan sampai menekan mata terlalu keras.

2. Buka telapak tangan dari mata anda, dengan kondisi mata tetap tertutup, kemudian tarik nafas dalam melalui hidung anda. Hembuskan napas dan tundukan kepala secara perlahan lalu putarkan ke kiri dan kanan. Kemudian, angkat bahu anda dan buatlah gerakan melingkar maju dan mundur.

3. Pejamkan mata anda, lalu angkat dan tarik bahu anda sebisa mungkin. Tahan terus selama beberapa detik , lalu hembuskan nafas. Setelah itu turunkan bahu anda, dan buka mata anda. Lakukan proses tadi secara berulang. 

4. Kemudian, kedipkan mata anda berkali - kali hingga mata anda terasa basah / lembab. 

5. Teknik yang terakhir, bernafas seperti biasa, kemudian fokuskan pada objek yang jauh dari pandangan anda selama 30 detik. Setelah itu, berkediplah dengan cepat selama beberapa kali. Kemudian pandang objek yang dekat dengan anda dan fokuslah selama 15 detik, dan berkedip beberapa kali setelahnya.

Lakukan senam mata dengan teknik ini secara rutin, agar otot mata dapat berfungsi maksimal, dan mata tidak mudah lelah. Gunakan juga kacamata K-ion Nano untuk menjaga agar mata tidak mudah lelah dan tetap segar. Pakailah secara rutin selama minimal 8 jam sehari, dan rasakan manfaatnya. 

Untuk pemesanan Kacamata K-ion Nano dan konsultasi mata, silakan hubungi :
WA : 0857 - 7998 - 4405